Rabu, 09 Desember 2015

Mati yang Indah

Kemarin aku dapat berita duka, salah seorang guru agama yang kuhirmati wafat saat memimpin salat jenazah kemenakannya.

Bapak Ustadz Toto Tasmara, wafat saat memimpin salat jenazah kemenakannya di Palembang. Hati ini yang terkejut mendengar kabar itu bercampur baur dengan decak kagum akan perginya yang indah.

Bayangkan, Allah mengambilmu saat melakukan perbuatan yang sangat mulia. Jatuh dalam posisi bersujud dan pergi dengan tenangnya. ALLAHU AKBAR!

Allah mengetahui apa-apa yang manusia tidak ketahui.

Sungguh aku iri akan kepergian guruku itu. Aku tidak berduka, aku bangga! Guruku sungguh mulia hatinya, bersih tindak tanduknya, dan pergi dengan sangat indahnya.

Mati itu indah jika matimu dalam keadaan mulia. Aku ingin, aku ingin!

Jakarta, 9 Desember 2015

1 komentar:

  1. Dan... Inginmu sudah dikabulkanNya, sist... Selamat jalan, sist... Kembali ke Keabadian tepat di hari yg mulia : 1 Syawal 1437 H : 6 Juli 2016... Kenangan manis darimu takkan terhapus oleh masa... Till we meet again...

    BalasHapus